Kamis, 04 Juni 2009

Institut Manajemen Telkom’s History!



Institut Manajemen Telkom, adalah Institusi Pendidikan Tinggi yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) sejak tahun 1990.
STMB Telkom awalnya didirikan dengan nama Master in Business Administration (MBA) Bandung sebagai Graduate School (sekolah pasca sarjana).
Pada awal pendiriannya, Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) mengadop secara utuh, schooling system yang dilaksanakan di Asian Institute of Management (AIM) Philipines lho . Sistem ini sudah terbukti sangat baik, karena AIM berhasil menjadi Graduate School ternama di Asia dan Dunia. MBA bandung adalah penyelenggara program MBA pertama di Jawa Barat (hmm..good job ).

Akan tetapi, mengingat adanya kewajiban untuk menyesuaikan dengan ketentuan pemerintah, maka MBA Bandung berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Bandung (STMB) pada tanggal 10 Mei 1993 dan kemudian Sekolah Tinggi Manajemen Bandung berubah nama lagi menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis Telkom pada tanggal 1 Januari 2006. STMB memperoleh akreditas Unggul dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, berdasarkan SK No. 70a/D/O/1993, sebagai penyelenggara program Pasca Sarjana (S2) Magister Manajemen. Selanjutnya STMB Telkom resmi berubah menjadi Institut Manajemen Telkom (IM Telkom). Peluncuran IM Telkom ini dilakukan pada hari Sabtu, 12 Juli 2008, yang dihadiri Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Fasli Jalal, Direktur Human Capital and General Affairs PT Telkom Faisal Syam, dan pejabat dari Lemhanas.

0 komentar: